PENERIMAAN CALON PESERTA PROGRAM BANTUAN PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS

on Wednesday, March 20, 2013



Kementerian Kesehatan menyelenggarakan Program Bantuan Pendidikan Dokter Spesialis / Dokter Gigi Spesialis bagi para dokter / dokter gigi untuk pemenuhan kebutuhan tenaga dokter spesialis / dokter gigi spesialis di rumah sakit. Berdasarkan surat Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kemenkes Nomor DM.02.03/I/V.3/01057/2013 tanggal 5-2-2013 tentang Rekruitmen Calon Peserta Program Bantuan Spesialis / Dokter Gigi Spesialis Angkatan XII Tahun 2014, melalui Tim Pelaksana dan Pengelola Program Pemberian Bantuan Pendidikan Dokter Spesialis / Dokter Gigi Spesialis akan melaksanakan penerimaan peserta program Bantuan PDS/PDGS Angkatan XII periode Januari Tahun 2013.

Penerimaan peserta PPDS diprioritaskan pada 4 spesialis dasar (obgyn, ilmu kesehatan anak, ilmu bedah dan ilmu penyakit dalam). Selain itu juga untuk 4 spesialis penunjang (anestesiologi, radiologi, patologi klinik dan rehabilitasi medik) dan spesialis lainnya (patologi anatomi, mata, telinga hidung tenggorokan, syaraf, jantung dan pembuluh darah, kulit dan kelamin, kedokteran jiwa dan paru). Sedangkan untuk Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis, yaitu bedah mulut, konservasi dan penyakit mulut.

Untuk mendukung pengelolaan rekruitmen ini, Kemenkes juga membangun sistem pendaftaran online, untuk itu pendaftaran peserta dapat dilakukan dengan manual maupun online. Pendaftaran online dapat diakses melalui http://bppsdmk.depkes.go.id/ppds

Pelaksanaan sosialisasi dan fasilitasi pengisian formulir dilaksanakan pada bulan Maret 2013, yang diselenggarakan di setiap ibukota provinsi.

Proses penerimaan peserta program dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 539 Tahun 2008 tentang Pedoman Penerimaan Peserta Program Pemberian Bantuan Pendidikan Dokter Spesialis / Dokter Gigi Spesialis. Sejak tahun 2008, Kemenkes telah menetapkan sejumlah 4.311 peserta melalui 9 angkatan. Bantuan pendidikan diberikan kepada calon peserta yang diusulkan oleh rumah sakit yang masih mengalami kekurangan dokter spesialis / dokter gigi spesialis berdasarkan standar kebutuhan tenaga dokter spesialis / dokter gigi spesialis di rumah sakit yang mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 340 Tahun 2010 tentang Klasifikasi Rumah Sakit.

Calon peserta PDS/PDGS untuk Provinsi Jawa Tengah, usulannya paling lambat tanggal 30 Maret 2013 sudah diterima di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Kepada para calon yang diusulkan, untuk dapat hadir dalam sosialisasi PPDS/PPDGS Kemekes RI Angkatan XII Tahun 2014 pada hari Selasa, 9 April 2013 jam 09.00 WIB di aula Wilajaya Kusuma Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Jl. Piere Tendean No. 24 Semarang dengan membawa berkas kelengkapan pendaftaran.

Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Info Lowongan Pekerjaan terupdate | All Rights Reserved
D.I.Y Themes ByBelajar SEO